Mengatasi Masalah Laptop

Laptop Hang?

Memang sangat menjengkelkan jika kita sedang asik bekerja tiba-tiba laptop tidak berfungsi atau hang. Pekerjaan kita yang hampir selesai harus di ulang dari awal lagi, karena kita harus mematikan laptop. Tanda-tanda laptop mengalami hang adalah program tidak dapat berjallan, mouse tidak dapat di gerakkan, keyboard tidak dapat berfungsi, atau munculnya blue screen (tampilan layar berwarna biru yang menampilkan pesan error).

Sebenarnya kasus seperti ini bisa di akibatkan oleh banyak faktor, seperti suhu yang di atas batas normal, virus, atau mungkin juga spyware yang merusak file-file sistem dan mengganggu proses kerja sistem. Program aplikasi yang tidak sempurna saat proses instalasi sehingga ketika di jalankan juga akan menyebabkan hang.

Jadi laptop Anda hang? Belum tentu, mungkin sebenarnya cuma mouse Anda saja yang tidak berfungsi. Langkah awal yang perlu dilakukan adalah memastikan apakah laptop kita benar hang atau tidak. Ada baiknya kita melakukan beberapa pemeriksaan untuk memastikan permasalahannya.

1. Memeriksa respon CPU

2. Kemungkinan Virus

3. Memeriksa Suhu CPU

4. Instal Ulang Sistem Operasi.

TIP: Sebelum melakukan instal ulang sistem operasi, pastikan semua data-file di drive sistem sudah Anda Back-up, karena ketika melakukan instalasi akan menghapus semua data di drive sistem. Gunakan USB Flash Disk atau Harddisk Eksternal untuk melakukannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: