Apple Berdalih Masalah pada Software Bukan Antena

apple

apple

Apple Inc akhirnya secara resmi mengakui adanya masalah pada penerimaan sinyal pada smartphone terbarunya iPhone 4. Namun, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, AS itu berdalih kesalahan bukan pada antenanya melainkan pada software yang mengatur tampilan kekuatan sinyal di layar.

“Setelah diselidiki, kami terkejut karena menemukan bahwa software yang kami gunakan untuk menghitung berapa besar kekuatan sinyal benar-benar salah,” kata Apple dalam pernyataannya di websitenya.

Apple mengakui software di iPhone 4 salah menerjemahkan kekuatan sinyal. Saat telepon sebenarnya hanya mendapatkan kekuatan sinyal dua bar yang ditampilkan tetap 4-5 bar. Tapi begitu kekuatan sinyal turun menjadi satu bar yang ditampilkan juga satu bar. Hal tersebut membuat banyak pengguna mengeluh karena kekuatan sinyal yang diterima tiba-tiba turun drastis meski menurut Appel kenyataannya tidak demikian, hanya turun satu bar.

Menanggapi keluhan dari para pengguna, Apple menyatakan akan memperbaiki software tersebut dan akan menggunakan formula yang direkomendasikan oleh AT&T Inc. sebagai mitra operatornya di AS. Perbaikan software akan memberikan tampilan yang lebih akurat mengenai kekuatan sinyal pada iPhone 4. Sehingga bila pengguna melihat tanda sinyal yang lemah, itu mungkin karena jangkauan jaringan yang lemah di daerah tersebut.

Sebelumnya, juru bicara Apple mengatakan pihaknya menduga bahwa kekuatan sinyal yang lemah karena cara memegang telepon yang tidak pas sehingga menyebabkan redaman. Bisa jadi karena menggenggam telpon terlalu erat dekat antena. Pada iPhone 4, desain antena luarnya memang unik karena diletakkan menempel pada lapisan stianless steel yang mengelilingi perangkat itu. Juru bicara Apple sempat mengatakan pengguna iPhone 4 disarankan tidak memegang dua bagian antena sekaligus di sudut bawah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: